Siapakah Flash Terbaik ?

Flash atau The Flash yang memiliki kemampuan kecepatan super yang dia dapatkan dari Speed Force dia telah melalang buana membasmi kejahatan didalam komik rilisan DC selama lebih dari 75 tahun.

Karakter Flash bisa dibilang adalah salah satu karakter pahlawan super kesukaan gue, apalagi pas kecil dulu sering ngeliat dia berlari kesana-kesini dengan sifatnya yang fun di serial animasi Justice League dulu.
Saat ini di komik Flash sedang berjalan event bernama Flash War dimana akan terjadi perseteruan antara Barry Allen dan Wally West, cerita dimana sebuah satuan khusus dari masa depan alias Renegades berusaha menangkap pelaku pembunuh Reverse Flash yang tidak lain adalah Iris West yang terjadi di cerita komik Flash sebelumnya.

Masalah pun bukan hanya itu saja, belum lagi masalah Wally West yang terlupakan oleh orang se-DC Universe karena perbuatan penjahat super Abra Kadabra. Walau perlahan para pahlawan sudah mengingatnya kembali tapi beberapa orang penting baginya seperti Linda Park dan Wally West masih lupa dengannya.

Ditambah lagi "rumah" Wally West dimana dia dan kawan-kawan mantan Teen Titans lainnya bertempur dibubarkan oleh Justice League, sehingga dia tidak lagi mempunyai tempat untuk bernaung lagi.

Semenjak event ini diumumkan bulan Oktober tahun lalu, sebuah pernyataan diungkapkan oleh DC Comic sendiri dimana event ini akan menentukan siapa Flash terbaik.


Bukan menentukan yang tercepat tapi yang terbaik. Soalnya kalau masalah yang tercepat sendiri sudah jadi perdebatan diantara para pembaca komik siapa yang tercepat diantara Barry Allen atau Wally West. Apakah Wally West yang bisa berlari lebih cepat dari teleport atau Barry Allen yang tidak lain adalah pencipta Speed Force itu sendiri ?

Tapi dilihat dari warna petirnya saja sudah ketahuan sih siapa yang tercepat diantara keduanya.

Gue harap sih event ini juga ngasih kejelasan buat Wally West kedepannya karena semenjak New 52 diluncurkan sudah ada Wally West lain yang berkulit hitam ada menggantikannya. Setelah Wally West versi asli kembali pun saat event Rebirth dia seperti belum memiliki tempat yang tepat sebagai Flash seperti di masa lalu.

Sama ngembaliin speedster lain seperti Jay Garrick dan Bart Allen ke cerita utama, dimana mereka berdua sepanjang event Rebirth baru muncul sekali saja. Dimana Jay Garrick muncul saat event The Button, sedangkan Bart Allen masa depan muncul bersama teman-teman Titans Tomorrownya dihadapan para anggota Teen Titans.

Tebakan gue sih Barry Allen mungkin bakal berkorban di event ini setelah melihat perseteruannya dengan Wally West, sehingga identitas The Flash kembali jadi dimiliki satu orang saja yaitu Wally West.

Ditambah lagi sosok pimpinan Renegades tidak lain dan tidak bukan adalah Zoom alias Hunter Zolomon, penjahat super rival dari Flashnya Wally West. Apalagi sejarah panjang mereka berdua yang pernah jadi sahabat dan tujuan Zoom melakukan itu semua demi Wally menjadi Flash yang lebih baik.

Jadi bisa saja Wally kembali menjadi satu-satunya Flash lagi seperti event Crisis on Infinite Earths dulu dimana Barry melakukan pengorbanan untuk menyelamatkan semuanya, dan disini untuk menyelamatkan Wally dan Iris.

Segitu dulu aja dari gue kayaknya karena topiknya cukup random juga, hahaha...

Comments