Dimanakah Keberadaan Soul Stone ?

Pada tanggal 27 April 2018 Avengers: Infinity War akan dirilis tapi masih ada satu pertanyaan yang mengganggu para fans yang belum terjawab, dimana sih soul stonenya ?




Sebelum gue masuk ke teori plus rumor tentang keberadaan Soul Stone, ada baiknya gue kenalin dulu apakah itu Soul Stone atau Soul Gem.

Soul Stone pada awalnya di komik adalah nama dari Infinity Stone itu sendiri, "batu berlian" dengan kekuatan luar biasa. Tapi dengan berjalannya cerita dikomik, sebutan Soul Stone berubah menjadi salah satu dari 6 Infinity Stone yang memiliki kekuatan mengendalikan jiwa suatu mahkluk mau dia hidup ataupun mati. Pada awalnya dikomik Soul Stone berwarna hijau namun karena di MCU Soul Stone dikatakan berwarna jingga maka komik akhirnya mengikuti warnanya.


Di MCU sendiri Soul Stone belum kelihatan batang hidungnya kecuali di penjelasan The Collector pada film pertama Guardian of The Galaxy. Tapi tentu banyak rumor dan teori yang berjalan di Internet tentang dimana keberadaan Soul Stone.


Kita awali dengan teori kalau Infinity Stone di MCU mengeja nama Thanos itu sendiri, dimana teori pertama dan yang cukup lama adalah Heimdall.

Dimana Heimdall diketahui memiliki mata jingga yang dapat melihat jiwa diseluruh alam semesta dan yang kita ketahui Soul Stone memiliki warna jingga dan kekuatannya berhubungan dengan jiwa. 

Ditambah lagi di Avengers: Age of Ultron diperlihatkan Thor mendapat penglihatan Heimdall yang berbicara dengannya dengan mata yang buta menunjukan hilangnya mata jingganya.


Teori kedua adalah karakter dengan julukan Him yang tidak lain adalah Adam Warlock. Dimana di komik sendiri dia memang membawa Soul Stone itu sendiri bahkan mengendalikan seluruh Infinity Stone dengan Infinity Gauntlet.

Apalagi di after credit Guardian of The Galaxy Vol. 2 diketahui kalau Adam Warlock baru saja diciptakan. 


Teori ketiga Heart-Shaped Herb, dimana kalau kita ingat film Black Panther disana terlihat kalau tumbuhan itu kalau dimakan punya kemampuan untuk membuat pemakannya berjumpa jiwa yang telah meninggal. Jadi bisa saja tumbuhan itu tumbuh diatas Soul Stone.

Teori keempat gak ada hubungannya dengan teori pengejaan nama Thanos tapi lebih ke salah satu poster promosi dari Infinity War dimana Iron Man terlihat didalamnya. Dimana mungkin saja Tony Stark bisa sepintar dan segenius itu karena dia adalah Soul Stone itu sendiri atau dia memiliki Soul Stone didalam dirinya.


Apalagi kalau diingat kata-kata Howard Stark di Iron Man 2 kalau Tony Stark adalah ciptaan terhebatnya, yang mungkin saja mengacu pada dia yang diciptakan dengan hebat melalui Soul Stone.
Atau mungkin juga bukan.


Teori Kelima dan kayaknya yang terakhir, soalnya udah kebanyakan kayaknya isi blognya. Inget planet jingga di trailer Infinity War nah bisa saja itu Soul Stone. Karena dikomik sendiri Soul Stone selain punya kemampuan mengatur hidup matinya suatu jiwa dia juga punya kemampuan menghisap orang kedalam sebuah dunia yang disebut Soul World. Jadi mungkin sajakan kalau planet jingga itu Soul Stone itu sendiri.
Atau mungkin inti planetnya saja yang Soul Stone.


Segitu dulu kayaknya blog tentang teori keberadaan Soul Stone, masih banyak sebenernya sih kaya H itu Hammer tapi kayaknya sudah terpatahkan di ragnarok atau teori lain kalau Infinity Stone bukan nyebutin kata Thanos tapi Marvel.

Maaf-maaf kalau ada kesalahan diteori ini, kalau ada yang kurang atau teori tambahan boleh dibahas dikolom komentar. Sampai ketemu di blog gue selanjutnya.

Comments