Ngobrol Santai Jessica Jones Season 02

Pada blog kali ini gue mau ngobrolin tentang musim kedua dari serial Jessica Jones yang baru tayang di Netflix tanggal 8 Maret 2018 kemarin, melanjutkan kisah petualangan dari detektif swasta wanita pemabuk berkekuatan super.

Oh iya mungkin ada SPOILER di blog ini jadi yang belum nonton lebih baik jangan baca blog ini dulu.



Kisah musim keduanya berlatar setelah kejadian dimana dia team-up dengan pahlawan jalanan lain Luke Cage, Iron Fist, dan Daredevil di The Defenders. Dimana kejadian pada serial The Defenders kurang berdampak signifikan padanya di musim kedua.

Musim kedua ini sayangnya tidak memunculkan musuh besar dengan kehadiran berkesan seperti Kilgrave, layaknya Daredevil di musim kedua Jessica Jones juga mengalami sedikit penurunan cerita secara keseluruhan menurut gue.

Dimana di musim kedua, fokus cerita lebih berpusat ke masa lalu dari Jessica Jones dimana dia dihantui oleh perasaan bersalah telah membunuh Kilgrave di musim pertama dan juga rahasia sumber kekuatannya yang membawa dia bertemu dengan ibunya kembali.

Konfliknya pun lebih kearah drama dimana sosok Jessica Jones yang sarkas dan berhati dingin sekalipun bisa mengalami konflik batin dimana kebenaran dimata semua orang dia rasa salah dimatanya, hingga bahkan diakhir musim dia berpisah mengakhiri hubungan persahabatan pada sahabat sekaligus saudara tirinya Trish Walker yang telah melakukan tindakan yang membuat Jessica kecewa.

Tentu musim kedua tidak hanya berpusat pada kisah Jessica saja, karakter lain disekitar Jessica pun ikut berkembang seperti Trish yang malahan lebih terkena imbas dari kisah yang terjadi di The Defenders dibanding Jessica sendiri, dimana di musim kedua dia sangat berambisi menjadi spesial bahkan mencoba berbagai hal yang membahayakan dirinya demi menjadi pahlawan yang didambakannya.

Karakter dari musim pertama tentu kembali pada musim kedua bahkan Kilgrave, walau dia hanya muncul sebagai halusinasi rasa bersalah yang ditahan oleh Jessica Jones.

Related image

Di musim kedua juga banyak easter egg yang hadir terselip di tiap episodenya seperti salah satunya ada karakter mengaku sebagai The Whizzer yang sayangnya berakhir dengan kematian yang agak ngagetin sebenernya, lalu kembalinya karakter Will Simpson dari musim pertama yang dikomik lebih dikenal sebagai karakter Nuke tapi di musim kedua sebelum dia menjadi identitas seperti dikomik dia malah mati. Easter egg lain yang terus diulang adalah penyebutan The Raft sebagai tempat pengurungan orang berkemampuan khusus, membuat sedikit hubungan dengan cerita Captain America: Civil War.

Kayaknya segitu dulu ngobrolin musim kedua dari serial Jessica Jones, kalau ada yang mau ngobrolin hal lain dari serial ini silahkan komentar dibawah. Terima Kasih buat yang udah baca blog ini.

Comments