Fate/Grand Order Solomon Singularity Dibuat Animenya !?

Halo Kawan !
Selamat datang kembali di blog pembatas komik.

Mungkin agak telat 2 hari yah, tapi twitter resmi dari serial animasi Fate/Grand Order Babylonia mengumumkan akan mengadaptasi singulairity terakhirnya yaitu Solomon.

Buat yang gak tahu Fate/Grand Order atau yang biasa disingkat FGO adalah game android buatan Jepang yang merupakan spin-off dari serial animasi dan light novel Fate/Stay Night.

Fate/Stay Night sendiri sudah banyak spin-offnya selain game FGO, ada juga game dengan genre mirip Dinasty Warrior dengan judul Fate/Extra dan Fate/Extella, terus komik juga kaya Fate/Strange Fake, novel pun ada kaya Fate/Requiem, bahkan serial animasi juga ada seperti Fate/Apocrypha, dan masih banyak spin-off lainnya.

Game FGO sendiri menceritakan kita sebagai protagonis seorang penyihir yang disebut Master, memanggil pahlawan dari masa lalu yang disebut Servant untuk membantu kita dalam misi membetulkan keanehan yang terjadi di masa lalu yang disebut Singularity, yang telah diacak-acak oleh Demon God atau jin peliharaan Solomon/Nabi Sulaiman semasa hidupnya.

Itu semua adalah bagian pertama dari gamenya, yang terdiri dari 7 singularity dan 1 final singularity yang bernama Solomon.

Walau dalam cerita kita melawan ke-72 Demon God, tapi dalam kenyataan permainan kita tidak melawan semuanya beberapa yang gue inget kita melawan Barbatos, Flauros, Gusion, dan Phenex. masih ada yang lain sih tapi gue sendiri agak lupa sisanya yang kita lawan didalam game itu.

Gamenya sendiri bagian 1nya sudah tamat dari 2019 lalu kalau versi Amerikanya, sedangkan untuk versi Jepangnya sudah sedari 2017 lalu.

FGO sudah beberapa kali diadaptasi dalam beberapa media, mulai dari komik sampai serial animasi. Sebelum FGO Babylonia, game ini pernah diadaptasi 2 kali dalam bentuk animasi yaitu Fate/Grand Order First Order yang merupakan adaptasi dari misi pembuka dari gamenya dan Fate/Grand Order Moonlight/Lostroom yang merupakan OVA (Original Video Animation) yang menghubungkan game bagian satu dengan bagian 2nya.

FGO Babylonia sendiri dibuat serial animasinya karena voting dari para pemain tentang misi mana yang ingin diadaptasi menjadi serial animasi, dimana yang menang adalah singularity ke-7 Babylonia yang unggul tipis dengan Singularity ke-6 Camelot.

Akan tetapi walau singularity ke-6 Camelot kalah dengan Babylonia, Camelot tetap diadaptasi menjadi film animasi yang akan tayang Agustus tahun 2020 ini.

Oleh karena itu adaptasi dari Final Singularity Solomon cukup menjadi kejutan, apalagi ini diumumkan setelah penayangan episode terakhir FGO Babylonia.

Walaupun belum ada info lebih lanjut tentang masa penyangan dari adaptasi animasi FGO Solomon, tapi para fans yang menonton serial animasi FGO Babylonia menjadi hype menunggu kedatangan adaptasi dari final singularity tersebut.

Gue sendiri nonton serial animasinya dan main gamenya juga, walau gue mainin gamenya cuma diwaktu luang doang sih. Ini screenshoot dari para servant atau pahlawan masa lalu yang gue dapatkan di gamenya.

Gue awalnya mainin pas masa-masa skripsian dan mencari pelarian lewat game HP dan menemukan game ini, gue mainin langsung versi Amerikanya dan gak menyentuh versi Jepangnya sama sekali. 

Semoga aja adaptasi dari Final Singularity Solomon itu bagus, gue sendiri suka cerita orisinil di serial animasinya tentang dialog Tiamat dengan tokoh protagonis setelah dikalahkan dan juga dialog terakhir antara Ereshkigal dan Ishtar.

Jadi sekian dulu blog gue hari ini, sampai ketemu di blog gue selanjutnya kawan XDb







Comments