Ngobrol Santai FGO Cosmos in The Lostbelt

Heihei kawan!
Sempet hilang nih gue beberapa hari gak update blog, alesannya gara-gara disela-sela waktu gue mainin game yang gue tulis di judul.
Jadi, game ini pas kemarin-kemarin sempet ngerilis cerita utama teranyarnya. Yang merupakan babak kedua dari gamenya yang bernama Cosmos in The Lostbelt.

Awalnya gue niat cuma mau ngecek doang, eh tapi tertarik sama cerita yang di narasikan didalem gamenya, Akhirnya, tiap ada waktu luang dikit jadi main game ini mulu, padahal biasanya mainnya gue ini game woles-woles aja gak terpaku event atau apaan yang terjadi di game ini, cuma luar biasa emang rasa kepo bikin waktu gak kerasa, hahahah....

Gue pengen ngobrolin sedikit tentang cerita terbaru Fate/Grand Order ini tanpa ngespoiler sebisanya.

Konsep Lostbelt sendiri sebenarnya udah gak asing di dunia cerita fiksi, Lostbelt disini bukan maksudnya sabuk hilang kaya arti harfiahnya yah. Soalnya, sabuk kita gak ilang kok disepanjang cerita hehehe...

Balik lagi, jadi konsep Lostbelt bukan hal yang baru, kalau di era modern yang baca komik DC mungkin pada tau dengan istilah Dark Multiverse, seperti itulah Lostbelt. Dunia yang terlalu ekstrim keberadaannya karena tumbuh dari pilihan salah yang terakumulasi, karena sifatnya yang seperti itu dunia itu ditakdirkan untuk berakhir sebelum berkembang lebih jauh dan gak masuk ke jajaran dunia pararel atau multiverse, bisa dibilang lostbelt adalah dunia yang kalah keberadaannya dengan dunia dengan sejarah normal.

Tapi, cerita ini sebenarnya sudah ditanamkan semenjak awal tahun lalu 2019. Saat pertama kali munculnya Miyamoto Musashi versi wanita, dimana di "sejarah normal" versi Fate series Miyamoto Musashi seharusnya adalah laki-laki.

Walau tidak dijelaskan lebih jauh tentangnya, karena kita bertemu karakter tersebut hanya didalam mimpi tapi bukan mimpi dimana kesadaran kita ditransfer kesebuah singularity kecil tanpa membawa tubuh kita di Chaldea. Dan eventnya juga event tahun baru jadi gak terlalu mentingin ceritanya, makanya walau ini salah satu benih dari cerita Lostbelt cuma untuk cerita event tahun barunya sendiri gak penting, hahaha...

Yang benar-benar menjadi benang merah untuk Lostbelt sendiri adalah cerita Chapter 1.5 bagian 3 dari game FGO yaitu Shimosa, dimana 3 orang yang berasal dari dunia Lostbelt berkumpul disana salah satunya Musashi.
Pada cerita tersebut juga karakter bernama Ashiya Douman juga menyinggung keberadaan Missing Belt atau Lostbelt.

Tapi yang aneh dari Shimosa adalah orang-orang yang berasal dari Lostbelt mempunyai kekuatan menjelajah ke dunia pararel lain bahkan singularity dan lostbelt. Sedangkan di cerita yang sekarang tidak diperlihatkan karakter dari cerita lostbelt memiliki kemampuan menjelajah dunia seperti Musashi.

Kayaknya segitu dulu blog dari gue, gak penting emang sebenernya. Gue sendiri tau FGO ngeluarin cerita utama baru, gak sengaja liat pas lagi liat youtube eh ada tab yang ngasih live streaming update gamenya.

Sampai ketemu di blog selanjutnya XDb


Comments