Kamen Rider Ark Zero - Personifikasi Kehendak Ark

Hei Kawan!

Di blog gue kali ini, gue mau ngebahas Kamen Rider terbaru yang bakal muncul di bulan Mei besok. Itupun kalau gak ada masalah dalam penayangannya yah...
Kamen Rider Ark Zero merupakan Kamen Rider kesembilan yang hadir di Kamen Rider Zero One, rider berwarna hitam ini dikabarkan merupakan rider keempat dari Metsubojinrai.net yang penggunanya masih misterius.

Kalau dilihat sekilas sabuknya seperti custom dari Zero-One Driver dan King Stone (Kamen Rider black), kostumnya sendiri merupakan custom dan easter egg dari rider-rider pendahulunya kalau diliat sekilas gue liat jelas Zero-One terus ada Build, Drive, rider Metsubojinrai.net, kayaknya masih ada yang lain juga tapi sekilas gue liat itu 4.

Munculnya rider baru ini menandakan berakhirnya arc Zaia yang sudah berjalan sekitar 18 episode, dan kembalinya Metsubojinrai.net sebagai antagonis utama di serial Zero-One mengambil peran Amatsu Gai sebelumnya.

Amatsu Gai walaupun karakternya menyebalkan tapi sebenarnya dia cukup logis dan business minded, dia personifikasi dari kata sukses dengan segala cara.

Kamen Rider Thouser tidak sepenuhnya salah saat dia mengatakan kalau Humagear hanya alat saja, karena mereka memang seharusnya cuma itu fungsinya, saat mereka mencapai singularity itu saat Humagear berbahaya mereka memiliki kesadaran mereka masing-masing bahkan bisa bertingkah semau mereka dan melupakan tugas awal mereka.

Humagear yang berfungsi dengan baik diperlihatan di awal episode 5 tentang Humagear milik pembuat komik, dimana Humagear benar-benar mempermudah kehidupan manusia. Disitu pemiliknya cuma tinggal leha-leha saat Humagear miliknya menghasilkan karya.

Kita jangan lupa kalau Humagear itu sebenarnya produk milik perusahaan Hiden, dibalik mulut manis Aruto yang ngebela hak Humagear, dia sendiri mendapatkan keuntungan dari penjualan Humagear yang katanya dia lindungi haknya. Makanya ketika dia bilang mau membebaskan hak Humagear dia sebenarnya plin-plan, kenapa dia tetap jual Humagear secara bebas ? kenapa saat dia masih jadi Presdir Hiden Intelligence gak dia bebasin Humagear dari pabrik perusahaannya ?

Gak usah mikir keras balik lagi Tokusatsu walau gak semuanya itu demografinya buat anak-anak, jadi sifat yang tiba-tiba berubah tanpa alasan, plot hole, dll. wajar terjadi, kita yang nonton dirumah tinggal nikmatin aja, kalau buat diskusi seru sih oke-oke aja tapi kalau jadi ribut please jangan...

Amatsu Gai juga gak sepenuhnya bersih sih, dia bisa dibilang biang kerok dari semua masalah di serial Zero-One sejauh ini, demi memajukan perusahaanya dia rela bikin Ark biar bisa menggulingkan saingannya Hiden.
Discan majalah terbaru juga diliatin Naki dan Raiden dengan headset Humagear generasi baru, yang nandain lepasnya Naki dari Fuwa dan bangkitnya Raiden di Humagear generasi baru.

Diepisode yang baru tayang tadi alias episode 33 juga kita diliatin kalau ternyata Fuwa kayak Bloodshot yang latar karakternya itu hanya manipulasi buatan belaka dendam dan tujuannya bertarung juga buatan 1112 kaya Build juga sih. Makanya dia punya tujuan bertarung baru bukan demi dendam seperti karakternya selama ini, tapi seperti Naki yaitu bertarung demi impiannya sendiri.

Kembalinya Metsubojinrai.net jadi antagonis itu selain salah Ark dan keinginannya untuk melenyapkan umat manusia, juga salah dari satu anggota Metsubojinrai.net yang merupakan joker atau duri dalam daging di dalam grup itu yaitu Horobi.

Horobi itu Humagear secara harfiah dia cuma ngikutin keinginan Ark doang, entah dia udah mencapai singularity atau belum tapi sifatnya yang destruktif karena selalu menurut dengan perintah Ark yang juga destruktif.

Berbeda dengan 3 anggota Metsubojinrai.net lain, seperti Raiden yang sudah lama mencapai singularity tapi dia gak aneh-aneh dan pengen ngancurin umat manusia segala, dia jadi jahat karena dihack dengan program buatan Metsubojinrai.net dan karena itu pula dia mati ditangan Fuwa.

Terus Jin, yang perkembangan karakternya cukup bagus. Dimana dia awalnya cuma nurut perintah Horobi dan Ark selaku penciptanya untuk menghancurkan umat manusia, namun ketika dia mencapai singularity dia berubah bahkan dia mendengarkan kata-kata Arutojanaito XD kalau perbuatannya selama ini salah. Dia jadi sadar.

Sekarang Jin berjalan secara mandiri tidak mendengarkan kehendak Ark atau perintah siapapun, tujuannya juga ingin membebaskan semua Humagear. Bahkan, ketika Izu baru dihidupkan kembali dia meminta Izu untuk tidak mengikuti perintah siapa-siapa lagi entah itu manusia atau Zea, agar Izu memiliki kehandaknya dan mimpinya sendiri.

Jin juga diliatin mengakui Hiden Aruto, karena kemampuan dia yang mampu membuat manusia dan Humagear hidup berdampingan.

Jin kayaknya penjelasannya kepanjangan, sekarang ke Naki dia sudah diperlihatkan mencapai singularity dimana dia yang awalnya menurut apa saja yang dikatakan oleh Amatsu Gai menjadi mempertanyakan perbuatannya, di episode Thouser dia diperlihatkan menginginkan agar manusia dan Humagear hidup berdampingan sebelum akhirnya dihancurkan oleh Gai yang marah karena Naki mempertanyakan perintahnya.

Diserial Zero-One, Naki juga mencapai singularity kembali padahal saat itu dia hanyalah sebuah chip yang tertanam diotak Fuwa, dia memiliki impian untuk mewujudkan impian semua Humagear karena dia belum menemukan impiannya sendiri.

Disatu sisi Naki ini memiliki impian yang bagus karena bakal ngelindungin Humagear dan impian mereka yang ngebuat dia agak berseberangan dengan Horobi yang rela ngorbanin Humagear lain untuk menghancurkan umat manusia, tapi disisi lain hal ini bisa dimanfaatkan sama Horobi dan Ark untuk mewujudkan impian mereka untuk menghancurkan manusia.

Dan kemungkinan Horobi dan sifatnya yang penurut dan tidak mempertanyakan kehendak Ark yang bakal jadi sumber konflik diepisode mendatang.

Terus siapakah yang bakal jadi Kamen Rider Ark Zero ?

Kalau diliat yang belum henshin kan cuma Naki, kecuali dia dihitung pas masih 2in1 sama Fuwa jadi Kamen Rider Vulcan.

Akan tetapi, Naki gak masuk kalau dia jadi personifikasi kehendak Ark, dimana kadang kehendak Ark itu ngerugiin Humagear sendiri yang Naki malah pengen lindungi impiannya.

Cuma balik lagi kalau Naki dimanfatin buat ngelindungin impian Horobi, ujungnya bisa aja dia jadi Kamen Rider Ark Zero.

Kandidat lain bisa jadi Horobi yang penurut banget sama Ark, dia cocok banget jadi personifikasi kehendak Ark.

Kalau kandidat yang ngagetin dikit bisa aja si Gai Amatsu, soalnya kan dia orangnya manipulatif apalagi dia yang nyiptain Ark, kalau dibilang apa dia cocok jadi personifikasi kehendak Ark yah cocok-cocok aja, apalagi yang buat Ark punya kehendak gitu gara-gara program dasar yang ditanem Gai di Ark, jadi singkatnya bisa dibilang kehendak Ark itu sebenarnya kehendak Gai juga.

Kita dulu pernah liat 2in1 Kamen Rider kaya Kamen Rider W terus sekarang diliatin Vulcan walau nakinya cuma chip doang. Sekarang kenapa enggak 4in1 Kamen Rider jadi semua anggota Metsubojinrai.net nyatu jadi Kamen Rider Ark Zero, bisa aja kan kalau begitu ? hahaha...

Atau malah Ark Zero gak ada bentuk manusianya kaya Kamen Rider Gold Drive yang sepenuhnya A.I. jadi bisa aja Ark Zero itu A.I.nya satelit Ark yang mewujud jadi Kamen Rider Ark Zero. Tspi jangan lupa juga Izu di opening Zero One cepat atau lambat itu pasti ada hubungannya di serial Zero One.
Akankah Kamen Rider Ark Zero jadi musuh terakhir ?

Menurut gue sih jawabannya enggak, seperti yang kita tahu musuh terakhir Kamen Rider gak pernah berbentuk Kamen Rider pasti bentuknya kaya monster, Kaya Evolt aja bentuk terakhirnya lebih menyerupai monster daripada Kamen Rider.

Contoh lain Tenjuro Banno yang dibangun sebagai musuh terakhir di serial Kamen Rider Drive dengan wujudnya sebagai Gold Drive ternyata bukanlah musuh terakhir dari serial itu, terjadi Deus Ex Machina di serial itu yang ngebuat Sigma Circular seujug-ujug muncul dan jadi musuh terakhir di seri itu. Atau kalau yang lebih suka Heart bisa dibilang heart juga musuh terakhir disana.

Contoh dijaman Heisei fase satu bisa ke Kamen Rider Dark Kiva versi King '86, sama juga dibangun jadi musuh terakhir, tapi akhirnya wujud Kamen Ridernya direbut oleh Otoya yang nantinya diturunkan ke Taiga. Sedangkan, King '86 saat jadi musuh terakhir dia menjadi monster dengan menggunakan wujud Fangirenya.

Kalau Kamen Rider masa Reiwa berani sah-sah saja dia menjadi pioner menjadikan Kamen Rider Ark-Zero dengan bentuk Ridernya jadi musuh terakhir di serial Kamen Rider Zero-One, walau kemungkinannya kecil.

N-Daguva-Zeba yang bentuknya sudah cukup Kamen Rider saja dikatakan monster karena dia Gurongi.

Intinya kita tunggu aja yah kawan, gimana perkembangan cerita Kamen Rider Zero-One dan debutnya Kamen Rider Ark-Zero di serial itu. Semoga Zero-One juga makin seru ceritanya.

Oke, kayaknya segitu dulu blog dari gue hari ini, sampai ketemu di blog gue selanjutnya XDb



Comments