MCU Mengundur Semua Jadwal Filmnya

Halo kawan!
Balik lagi di blog gue, Pembatas Komik.
Udah beberapa minggu kayaknya gue enggak update blog, soalnya dirumah perebutan komputer jadi makanya youtube juga belum update sampai hari ini, padahal ada beberapa yang tinggal update.

Topik gue kali ini sebenarnya udah pernah gue bahas pas abis gue wisuda di blog ini : blog jadwal marvel lalu

Seperti gambar diatas, jadwal film MCU fase 4 awalnya seperti itu yang kalau dilihat itu bercampur antara film dan serial yang tayang di layanan Disney+, walau ada beberapa yang tidak diperlihatkan di poster diatas seperti Spiderman 3, Black Panther 2, dan Captain Marvel 2.


Sebenarnya juga jadwal diatas juga sudah pernah dirubah sekali gak lama abis Infinity War tayang kalau gak salah.

Kalau yang ngikutin perkembangan MCU secara dekat mungkin tahu kalau pembuka Fase keempat marvel awalnya bukanlah Film Black Widow akan tetapi Film terakhir GOTG yaitu Guardian of The Galaxy part 3.

Akan tetapi karena keributan di twitter gara-gara twit lama James Gunn dia dipecat sebagai sutradara, yang menurut gue gak sepenuhnya salah James Gunn, yang salah disini malah orang yang ngegali twit lama James Gunn, buat apa coba kaya gitu ? pengen bikin netizen terpelatuk doang, terus abis itu yang ngegalinya ngilang gak disebutin.

Walau James Gunn udah balik jadi sutradara film Guardian of The Galaxy part 3 lagi, tapi kerusakan yang dibuat udah terjadi yang ngebuat kayaknya film GOTG terakhir itu dirombak ulang dan jadwal tayangnya yang awalnya jelas kapan tanggalnya, sekarang jadi gak jelas kapan tayangnya atau syutingnya.

Oke selain GOTG 3 yang pas dulu jadwalnya dirubah, film MCU lain jadwalnya juga berubah karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Black Widow yang awalnya bakal tayang tanggal 1 Mei besok berubah jadwal tayangnya, yang semua jadwal tayang barunya bakal gue tulis dibawah ini :

Black Widow pindah tanggal rilis jadi tanggal 6 November 2020

The Eternals pindah tanggal rilis jadi tanggal 12 Februari 2021

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings pindah tanggal rilis jadi tanggal 07 Mei 2021

Spiderman 3 pindah tanggal rilis jadi tanggal 05 November 2021

Thor: Love and Thunder pindah tanggal rilis jadi tanggal 11 Februari 2022

Doctor Strange in The Multiverse of Madness pindah tanggal rilis jadi tanggal 25 Maret 2022

Black Panther 2 pindah tanggal rilis jadi tanggal 06 Mei 2022

Captain Marvel 2 pindah tanggal rilis jadi tanggal 08 Juli 2022

Segitu yang gue tahu jadwalnya.

Sebenarnya kalau diliat itu jadwal tayangnya cuma ngegeser jadwal tayang film setelahnya, kaya Black Widow pindah ambil tanggal tayang The Eternals, terus The Eternals ngambil jadwal tayang Shang-Chi, begitu seterusnya.

Tapi yang berubah gak cuma jadwal tayang film saja, akan tetapi serial Marvel yang nantinya tayang di Disney+ juga ikut berubah seperti serial The Falcon and The Winter Soldier yang awalnya akan tayang bulan depan berubah tanggal tayangnya menjadi setelah penayangan film Black Widow, hal ini membuat curiga fans kalau serial ini ditrigger oleh kejadian di film Black Widow.

Beberapa film yang awalnya jadwalnya gak jelas kaya GOTG 3 dan Blade makin gak jelas nasibnya di masa depan. Ditambah Deadpool, Fantastic 4 sama X-Men yang katanya bakal masuk MCU juga makin samar kapan akan dibuat filmnya.

Bahkan New Mutant yang filmnya udah jadi dari kapan tahu, sekarang gak punya jadwal penayangan sama sekali.

Kayaknya segitu dulu blog dari gue hari ini, kalau ada pertanyaan atau ada yang mau diomongin silahkan tulis di komentar di bawah atau bisa langsung ngetwit ke twitter gue juga boleh.

Oke kalau gitu sampai ketemu di blog gue selanjutnya, dadah.

Comments