Tiger King, Dokumenter Kejahatan Terstruktur yang Anehnya Kocak

Halo kawan!
Balik lagi di blog gue Pembatas komik.

Seperti yang gue janjiin kemarin gue mau ngerekomendasiin serial TV, gak TV sih sebenernya tapi serial Netflix judulnya, Tiger King.

Tiger King ini bukan serial plesetan dari film kartun Lion King buatan Disney jaman dulu. Walau sama-sama berfokus dengan "kucing besar" tapi serial ini jauh sekali dengan film Lion King.

Serial ini sendiri gue dapet rekomendasi dari temen kerja, yang nyaranin gue buat nonton karena katanya absurd banget serial ini sama menghibur banget. Tapi, pas gue nanya genre filmnya gue kira dia bakal jawab "komedilah" tapi dia malah bilang ini serial dokumenter, yang bikin gue ngerasa aneh dan penasaran.

Serial yang cuma berisi 7 episode ini memiliki genre serial yang lebih tepat disebut dokumenter true crime, dimana biasanya serial atau film dengan genre itu berfokus dengan suatu kasus kriminal yang dikupas dalam serial atau film tersebut.

Fokus serial ini tentang bisnis ilegal hewan macan yang walaupun lingkupnya kecil tapi cukup terstruktur didaerah terpelosok di Amerika.

Banyak hal-hal ajaib yang kocak yang gue temuin di film ini sampai kadang gue mikir tiap episode kok bisa yang begini kejadian di dunia nyata, di Amerika pula negara maju yang katanya super power.

Kaya semisalnya ada salah satu orang disana yang sengaja bawa macan di mobil buat ngegaet cewek dijalan.

Atau ada salah satu pemilik tempat "konservasi" macan yang suaminya ngilang tapi sebelum ngilang dia ngerubah surat wasiatnya yang bakal ngasih warisan selain dia meninggal tapi kalau dia menghilang pula, bikin itu wasiat sendiri patut dicurigai. Apalagi disalah satu wawancara di dokumenter itu dia ngasih tau caranya supaya bikin macan makan orang, disiram minyak sarden kalau gak salah.

Masih banyak hal menarik yang sebenarnya cukup gelap di serial dokumenter itu, kalau kata-kata di blog ini gak menarik berarti kalian harus nonton serialnya karena isinya menarik banget dan cukup menghibur juga. 

Sekian dulu blog gue hari ini, sampai ketemu di blog gue selanjutnya jangan lupa ditonton serialnya yah hahahaha xDb

Comments