Spiritual Successor dari Suikoden, Eiyuden Chronicle Mencapai Target Pendanaannya hanya Dalam 3 Jam Saja

Halo semangat pagi, balik lagi ke blog gue pembatas komik.
Udah lama kayaknya gak nulis blog, kali ini mau ngebahas sebuah game yang masih dalam proses kickstarter yang bahkan belum rilis.
Eiyuden chronicle: Hundred Heroes merupakan game buatan Rabbit & Bear Studios yang didalamnya terdapat penulis, sutradara serta tim yang dulunya adalah pembuat game RPG legendaris PSX, Suikoden 1 dan 2.

Dimana studio tersebut mengadakan penggalangan dana kickstarter untuk game itu bisa dikerjakan dan dirilis, target pendanaannya yang mereka patok sebesar 500.000 USD.

Tapi gokilnya baru hari ini kickstarternya dibuka, enggak lama sekitar 2-3jam udah kecapai aja itu targetnya, dan sekarang masih nambah terus sampai lebih dari 3 kali lipat targetnya sendiri.

Padahal pihak studio Rabbit & Bear nargetin kalau target tersebut bakal tercapai dalam waktu 31 hari, cuma mereka gak memperhitungkan antusias luar biasa dari fans Suikoden yang sudah tertidur semenjak seri terakhirnya keluar 8 tahun yang lalu.

Game ini diumumkan 2 hari yang lalu oleh pihak Rabbit & Bear Studios, dimana gamenya sendiri merupakan 2.5D RPG turn-based,  dengan karakter yang bisa dimainkan sangatlah banyak yaitu 100 karakter, 100 karakter itu bisa digonta-ganti keluar masuk ke party utama yang berjumlah 6 orang. Karakter-karakter tersebut juga nanti di gamenya akan membantu markas dari para pemain untuk berkembang.

Kesamaan yang sangat banyak itu dan nama Yoshitaka Murayama yang muncul sebagai tim kreator dari game ini, ngebuat game Eiyuden Chronicle langsung dicap oleh para fans sebagai Spiritual Successor dari Suikoden.

Studio Rabbit & Bear ini menjelaskan mengapa mereka melakukan penggalangan dana selain memang butuh dana untuk pengerjaan tapi juga hal tersebut untuk menjaga hak kepemilikan dari game ini dari publisher yang nantinya melakukan kesepakatan dengan mereka.

Game eiyuden Eiyuden chronicle: Hundred Heroes direncanakan akan dirilis pada musim gugur tahun 2022.


Jujur gue penasaran banget hasil jadi gamenya bakal kaya gimana, soalnya gue sendiri suka banget game Suikoden dan udah lama pengen main game serupa kaya Suikoden.

Oke deh kalau begitu sampai ketemu di blog selanjutnya yah kawan.

Comments