Ngobrol Santai Kamen Rider Zero-One 44

Mendekati akhir episode serinya Kamen Rider Zero-One akan mengarah salah satu dari 3 akhir akankah itu ditutup dengan akhir indah yang menutup seri ini dengan baik, atau cerita yang menghancurkan seluruh kisah yang dibangunnya, ataukah akhir biasa saja yang tidak menambah value apa-apa pada seri ini.

Pada episode 44 kita lihat keraguan mulai muncul pada tokoh Aruto, setelah pertarungan terakhirnya membuat Jin tiada mencerminkan hal yang hampir sama dengan apa yang dilakukan Horobi pada Izu.

Tapi hal tersebut tidak cukup untuk menghentikan misinya untuk menghabisi Horobi.

Orang-orang yang pernah diselamatkan Aruto mendatangi dia satu persatu untuk menghentikan ambisi percuma Aruto untuk membalas dendam.

Interaksi dengan orang-orang tersebut menambah keraguan Aruto membuatnya kembali Henshin menjadi Kamen Rider Zero-Two.

Walaupun sudah dipenuhi keraguan untuk menghentikan dendamnya pada Horobi, Aruto masih mengikuti jalur yang berujung pada kehancuran manusia dan Humagear.

Di sisi lain, Horobi dipersanjatai Zetsumetsu Driver dan progrise key baru oleh Azu yang senang menemukan Ark baru dari dendam yang tercipta di hati Horobi.

Ikazuchi alias Kaminari berusaha menghentikan Horobi dengan obrolannya, cuma dia jadi gak bisa berkata apa-apa ketika Horobi bertanya balik ke Kaminari, kalau hal yang sama terjadi pada adiknya apa yang bakal dia perbuat.

Dalam dendam gak ada yang logis, walau sebenarnya berbeda dengan Izu, Jin masih bisa dibuat ulang sama seperti adiknya Kaminari.

Horobi setelah itu mulai menyebarkan informasi lebih luas kalau Aruto sekarang adalah Ark.

Hal itu sangat berdampak pada pihak Humagear, karena manusia yang paling bisa dipercaya oleh Humagear yaitu Aruto sekarang malah membangkitkan mimpi buruk yang memecah belah mereka dengan manusia semenjak serinya dimulai.

Keadaan semakin memburuk ketika Humagear berbondong-bondong berdemo pada pihak manusia, AIMS juga sempat hampir kembali kejalur lamanya "mendisiplinkan" Humagear dengan kekuatan militer.

Tapi tokoh disekitar Aruto menyerap ajaran Aruto dulu, menengahi konflik antara manusia dengan Humagear menekannya agar tidak menjadi perang skala besar.

Yang menjadi masalah utama bukanlah pengaruh dari perintah Horobi untuk menghancurkan umat manusia, itu pasti dirasa cerita lama oleh para Humagear semenjak era Metsubojinrai.net pertama kali lahir, apalagi abis dia ngomong gitu ujung-ujungnya dia juga pakai kekuatan Ark.

Tapi tokoh Aruto yang kini menjadi Ark, konflik manusia dan Humagear pasti akan selesai ketika Aruto merelakan kepergian Izu dan memaafkan Horobi.

Pada akhir episode diperlihatkan Aruto akhirnya berjumpa dengan Horobi dan mereka pun memulai pertarungan terakhir mereka yang ditonton oleh semua pihak manusia dan juga Humagear.

Yang sedikit subtle tapi kita bisa liat keraguan Aruto pada saat dia Henshin menjadi Ark-One dia mengarahkan progrise keynya kembali keatas, yang jelas itu dipicu dengan pertemuannya dengan Fuwa dan Naki sebelumnya.

Henshin sequence dari Horobi yang kini jadi Kamen Rider Ark-Scorpion juga keren layaknya Unlimited Blade Works di serial animasi Fate dia memunculkan semua senjata yang sebelumnya pernah muncul di serial Zero-One, apalagi Ark-Scorpion juga memakai senjata panah sama seperti Archer di Fate yang menciptakan Unlimited Blade Works.

Terus ada sedikit plesetan pada sound effect saat dia Henshin yang sebenernya kata-katanya plesetan dari nama depan suit actornya yaitu Takaiwa.

Pertarungan mereka juga memang sengaja dibuat sutradaranya jadi pertarungan antara dua suit actor, dimana Takaiwa Seiji yang merupakan suit actor Kamen Rider utama di era dinasti Heisei bertarung dengan Yuya Nawat yang kini menjadi suit actor Kamen Rider utama di era dinasti Reiwa, jadi semacem pass baton gitu.

Terus seneng juga di episode ini ngeliat Naki lebih emosional, jadi keliatan perkembangannya setelah "diselamatkan" sama Aruto dulu, ngebuat interaksinya sama Aruto sekarang lebih berasa banget.

Yua juga yang pas awalnya nganggap Humagear hanya sekedar alat bahkan dia sendiri mencap dirinya hanya sebagai alat perusahaannya berubah setelah "diselamatkan" Aruto, terus nyebarin ajaran Aruto pada Humagear dan pihak AIMS.

Cuma sayang porsi bos Zaia baru kayaknya masih kurang, apalagi dia kaya mentok dengan masalah yang sama dengan yang dialami dengan Gai dulu, walau bosnya yang sekarang ngelakuinnya tulus beneran buat umat manusia sih.

Diliat dari preview episode terakhirnya kayaknya Zero-One bakal happy ending sih, dan kemungkinan besar sama kaya Ex-aid akhir episodenya bakal berlanjut di filmnya nanti.

Comments