Ngobrol Santai Kamen Rider Saber episode 01

Sama seperti serial Kamen Rider pendahulunya, episode perdana dari serial Kamen Rider Saber memberi kesan campur aduk.
Serial kedua Kamen Rider pada era dinasti Reiwa ini ditulis oleh Takuro Fukuda yang sebelumnya menjadi penulis utama pada serial Kamen Rider Ghost, selain Fukuda sebagai penulis utama Kamen Rider Saber, episode perdananya disutradarai oleh Takayuki Shibasaki yang sebelumnya menghandle arc terakhir dari Kamen Rider Drive dan Kamen Rider Build.

Pada episode perdananya kerasa banget unsur-unsur dari Kamen Rider pendahulunya meresap ke Kamen Rider Saber.
Dari desainnya juga udah banyak homage dari rider sebelumnya, "tanduk"nya yang seperti Kamen Rider Ghost, "Rok" dan naganya yang seperti Kamen Rider Wizard, perpaduan 3 warnanya yang seperti Kamen Rider W Extreme.

Gak cuma disitu pertarungan di episode 1nya sendiri udah kaya homage dari para pendahulunya juga, kaya arena pertarungan yang penuh fantasi dan bisa berubah-ubah layaknya Kamen Rider Ex-Aid, Pertarungan CG diatas pedang raksasa yang mirip dengan pertarungan W dan Kamen Rider Eternal diatas Fuuto Tower walaupun masih lebih epic pertarungan W sih, finisher episode 1nya yang bukan Rider Kick tapi tebasan sama seperti Kamen Rider OOO, gak cuma itu aja finishernya sendiri sepertinya ngambil homage dari finishernya Kamen Rider Drive type Speed.

Selain lagu ending yang diiringi tarian, wajar banget kalau kita ngerasa Kamen Rider Saber itu berasa Super Sentai, soalnya suit actor Sabernya sendiri yaitu Kosuke Asai, memang sebelumnya pernah jadi suit actor sentai yaitu Akaninger, Zyuoh Eagle (merah) dan Lupin Red, yang mungkin disengaja sutradara dan penulis untuk ngasih kesan rumah buat suit actornya.
Tariannya endingnya sendiri entah kenapa berbeda dengan koreografi yang biasa dibuat TAKAHIRO, yang biasanya bikin koreografi yang kompleks. Tapi hal itu mungkin sengaja dibuat lebih simple agar anak-anak bisa meniru juga tarian tersebut.

Dari episode 1nya sendiri terlihat sekali kalau dibuat lebih friendly untuk anak-anak yang menontonnya, temanya sendiri mudah dicerna dibanding seri Kamen Rider Reiwa pendahulunya yang temanya lebih kompleks mencampurkan A.I., robot dan perkembangan teknologi.

Gue sendiri gak tahu apa Kamen Rider Saber akan terus melanjutkan pace ceritanya secara simple seperti episode 1nya apa seperti Kamen Rider lainnya yang akan semakin kompleks ketika episodenya semakin menua.
Tapi yang nanti bikin bingung itu ending tariannya apa nantinya malah bakal ganggu ketika ceritanya menjadi serius, semisal seperti Kamen Rider Kuuga episode 35 atau Kamen Rider Build saat dia menghabisi trio Hokuto dalam wujud Hazardnya. 

Cuma yah gak tau juga toh Kamen Rider Saber masih episode 1, belum bisa ngasih penilaian macem-macem untuk serial ini masih banyak yang bisa digali disini juga seperti Wonder World, Sword of Logos, Megiddo dan misteri yang menyelimuti Kamen Rider Calibur.
Jadi kita tunggu aja perkembangan cerita selanjutnya dari serial Kamen Rider Saber.

Comments